Sabtu, 16 Maret 2013

Wechat - Apakah Wechat Itu ?

Siapa ngga pake instant messenger (IM) jaman sekarang? Semuanya pasti pada udah pake aplikasi IM di smartphone-nya masing-masing. Kini hadir aplikasi bernama We Chat. Selain free, fiturnya juga lengkap, membuat chatting menjadi makin seru!! 
Apa itu WeChat?

WeChat adalah aplikasi smartphone untuk mengirim pesan teks, suara, gambar, serta video. Selain itu juga ada fitur video call HD dan layanan chat dalam grup. Nah, yang lebih menarik, kita dapat nambah teman baru dari seluruh dunia dengan cara menggoyang-goyangkan ponsel. WeChat langsung mencari teman yang juga sedang mengocok ponselnya pada waktu yang bersamaan.

Sampai saat ini, WeChat sudah tersedia di platform Android, iOS, Symbian  


Anda tertarik menggunakan Apps ini, buruan DL aja Gan, gak usah malu2 DL terus instal dech,oopsss daftar IDnya dulu pastinya gn, tp gampang kok cara daftarnya , sdh pinter aja pasti bisa sendiri kok mendaftarnya , pilih saja appsnya yang sesuai dengan HP agan2 semua, ya sudah silahkan aja 



Cara nambah teman di WeChat

1. Add berdasarkan ID di WeChat
Setelah membuat account baru, kita pasti mendapat ID di WeChat secara otomatis. Jadi kita bisa mencari teman berdasarkan ID nya.
2. Look Around
Kita juga bisa cek siapa orang di sekitar kita yang memakai WeChat. Kalau tertarik, kita bisa langsung ajak mereka ngobrol.

3. Mobile Contact
Kita bisa meng-add teman berdasarkan phonebook dari ponsel kita. Jadi ga usa susah payah nambahin satu per satu berdasarkan ID teman kita. Ini cocok buat yang mau add banyak orang sekaligus.

4. Shake
Caranya gampang banget! Buka aplikasi WeChat, pilih "Shake", trus goyangkan hp bersamaan dengan teman kamu. Ini cocok dipakai kalo lagi malas ketik ID teman, cukup dengan menggoyangkan hp aja.

5. QR Code
Setelah membuat ID di WeChat, kita akan memiliki QR Code yang unik. Jika QR Code itu di-scan, maka bakal redirect ke profil pribadi kita. Trus apa hubungannya dengan add teman? Kalau mau add teman, kita hanya perlu scan QR Code dia doang. Gampang kan?

Tips biar daftar teman di WeChat makin banyak yaitu dengan cara share QR Code ke Facebook. Biar bisa di add orang.

6. QQ ID
Awalnya ane bingung, apa itu QQ ID? Setelah dicek, ternyata QQ itu instant messenger di China. Jadi bisa nambah teman berdasarkan QQ ID. Kalau di Indo, kayaknya QQ ID ga gitu populer, tapi hampir semua orang di China punya QQ ID loh! 

Akhir-akhir ini, media elektronik sering mengumbar iklan tentang sebuah messengger yang sepertinya asyik. Betapa tidak dari semua yang ada dalam WeChat, iklan televisi sangat mengumbar fitur yang bisa membuat penggunanya saling berbicara layaknya penggunaan telepon. Namun, lebih jauh tentang itu sebenarnya tidak disebutkan. Misal nya saja, untuk dapat melakukan panggilan dalam WeChat itu harus berada di jaringan apa dan sebagainya.

Oleh sebabnya, saya berinisiatif untuk membuka semua tentang WeChat yang saya tahu. Langsung saja, WeChat adalah sebuah aplikasi chatting yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Telcent yang berasal dari China. Disebutkan oleh beberapa sumber bahwa WeChat hingga saat ini sudah memiliki lebih dari 100 juta pengguna di berbagai negara.

WeChat Dilengkapi Dengan Fitur Multimedia, Mampukah Geser BBM ?
Mengenai piranti yang dapat menggunakan WeChat ini, tentunya berbagai SMARTPHONE, sebut saja ponsel pintar dengan sistem operasi iOS (AppStore), Android (Google Play), Windows Phone (Marketplace), dan Symbian. Aplikasi ini didukung jaringan wi-fi serta jaringan data 3G dan 4G.
Pada tahun 2011 silam merupakan debut awal WeChat, namun saat itu, penggunaannya hanya dikhususkan untuk warga China saja. Pengguna internasional baru dapat memanfaatkan WeChat setelah Tencent menyediakan dukungan berbagai bahasa pada Oktober 2011. Sampai Maret 2012, menurut CEO Tencent Ma Huateng, jumlah pengguna WeChat sudah mencapai lebih dari 100 juta.
Registrasi aplikasi ini sangat mudah. Bisa lewat akun Facebook atau lewat nomor ponsel. Nah, kita juga bisa menemukan kawan yang sama-sama menggunakan WeChat baik teman Facebook maupun teman yang terdaftar dalam daftar kontak di ponsel.

Kelebihan lain dari aplikasi WeChat ini adalah sesama teman dapat mengirimkan pesan suara. Ini berarti untuk lansia yang sudah sulit mengetik di ponsel dapat memanfaatkan WeChat secara maksimal. Hanya dengan "Hold to Talk", kita sudah mengirimkan pesan suara.

WeChat memiliki fitur-fitur yang mengekspresikan emosi, juga ucapan selamat.

WeChat juga dapat memberikan peta lokasi kita secara real time dengan mengklik Location, mengirimkan kartu nama (Name Card), mengirimkan foto (Photo), mengirimkan foto terkini saat itu dengan memotret dengan Camera, dan melakukan Video Call.
 
Meskipun WeChat sangat populer di berbagai negara di dunia. Namun, saat ini aplikasi asal negeri Tirai Bambu ini belum populer di Indonesia. Namun, berbagai media menyebutkan dengan adanya iklan yang di edarkan melalui media elektronik maka dipastikan sebentar lagi, Aplikasi ini akan Booming di Indonesia dengan berbagai kelebihan yang dibawanya. By Twitter : Ulun Urang Banjar

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India