Selasa, 02 April 2013

TEMPAT WISATA PANTAI BATAKAN PELAIHARI KALIMANTAN SELATAN

Kenapa disebut pantai Batakan atau desa Batakan?...
"Konon pada zaman dahulu pada riwayat asalnya "cerita dari turun temurun" orang dari sungai Saluang berlayar untuk mencari makan yang terdiri dari dua bersaudara menggunakan Jukung,sembari berlayar tiba-tiba ombak air pasang yang sangat tinggi pada masa itu, dan akhirnya dua orang bersaudara tersebut Tabatak (tersirit terbawa ombak air pasang). Dan setelah Tabatak jukung dari dua orang bersaudra tadi pun rusak parah sehingga tidak memungkinkan untuk kembali ke tempat asalnya, singkat cerita dua orang bersaudara tersebut pun menempati wilayah tersebut atau membuka menjadi sebuah kampung,dan beriring berjalannya waktu dia pun menikah beranak pinak memiliki banyak keturunan dari keluarga tersebut menetap lah merika di pantai tersebut, maka jadi lah sebuah kampung. Dan akhirnya maka dari sebuah cerita tersebut maka disebutlah "Desa Batakan" atau yang kita kenal saat ini dengan pantai batakan.
Dan akhirnyapun terciptalah sebuah pantai batakan yang sampai sekarang kita bisa nikmati keindahan alamnya yang sekarang menjadi tempat objek wisata "Pantai Batakan". Yang mana pantai batakan tersebbut berada di kabopaten Tanah Laut dengan ibukota Pelaihari memiliki cukup banyak lokasi yang dapat dijadikan sebagai obyek wisata, baik itu berupa Wisata Alam, Wisata Buatan, Wisata Religius, Wisata Sejarah/Wisata Budaya, dan Wisata Adat yang cukup potensial untuk dikembangkan. Bertepatan tanggal 29 – 31 Maret 2013 kemarin saya pun berkunjung ke tempat Wisata Pantai Batakan. Pantai Batakan terletak di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut (Tala), sekitar 125 kilometer arah timur dari Kota Banjarmasin (Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan). Untuk mencapai lokasi Pantai Batakan, dari Kota Banjarmasin relatif mudah karena kondisi jalannya cukup baik. Walaupun jalannya berkelak-kelok dan turun-naik, tetapi menyajikan pemandangan alam yang indah berupa barisan perbukitan yang menghijau, hamparan persawahan yang menguning, serta perkampungan nelayan yang berada di tepi pantai. Pantai Batakan merupakan obyek wisata bahari yang terpadu dengan panorama alam pegunungan, karena di sebelah timurnya terdapat perbukitan pinus yang menjadi bagian dari Pegunungan Meratus.
Di pantai ini pengunjung dapat mengelilingi pantai sambil menggunakan kuda sewaan,dan bagi anda yang ingin menaiki Benana Boat di sana juga disediakan fasilitas tersebut, dan yang suka Olahraga Jet Sky di pantai batakan anda pun bisa sembari menyusuri pantai batakan ini, dan juga bagi anda yang suka bersantai di bawah pohon cemara sambil menikmati keindahan pantai. Ombak di pantai Batakan ini relatif kecil sehingga membuat sobat yang hobi berenang di pantai tidak kuatir apalagi bila sobat mengajak si buah hati berenang disana.Selain menikmati pantai ini dengan berbagai kegiatan tersebut, sobat bisa menikmati sunset atau matahari terbenam disana. Pantai Batakan juga dilengkapi pula dengan fasilitas khas tempat rekreasi, seperti kamar mandi untuk bilas, rumah ibadah (masjid), panggung hiburan, cottage, restourant, penginapan, playground, hingga areal parkir kendaraan bermotor yang cukup luas.
Dengan dilengkapi fasilitas tersebut tentu memudahkan bagi anda yang jaraknya cukup jauh dari Pantai Batakan tersebut, buat anda yang beranda di luar kota atau mancanegara yang ingin berlibur atau berkunjung ke pantai batakan yang memungkinkan tidak bisa pulang pergi dalam satu hari anda bisa menginap sisebuah cottage atau Villa yang dilengkapai kasur yang lumayan empok dan kamar mandi. Tentunya dengan fasiltas-fasilitas di pantai batakan itu memudahkan anda dalam berbagai haldalm berlibur di pantai batakan tersebut.

2 komentar:

Ahidmuja Blog mengatakan...

Artikel yang bagus..

nadyha mengatakan...

Buy this online at titi-tony-white wheels | Ti-tony-white-wheels.com
Ti-tony-white wheels are crafted in the exact same manner that you would find in 2019 ford edge titanium for sale all of the Ti-tony-white wheels. You can pick up your gear easily.Ti-tony-white wheels are crafted in the stainless steel vs titanium apple watch exact seiko titanium watch same manner that you would find in all titanium boiling point of the Ti-tony-white wheels. You can pick up your gear easily. titanium drill bit set

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India